Monday, November 24, 2008

Cinta

Paulus Sebastian Photography

Mengutip Kahlil Gibran di salah satu bukunya, "Cinta adalah Ayahku, Cinta adalah Ibuku, hanya ayah dan ibuku yang mengetahui cinta" Akupun begitu! Aku tak tahu apa itu cinta!, yang sekarang dalam benakku cinta adalah seperti batas tipis antara khayalan dan kenyataan, atau mungkin hanyalah semacam fungsi legalitas yang membedakan halal dan haram saat menyembelih binatang dengan menyebut nama Alloh dan tidak menyebut namaNya.

Cinta yang aku kenal, adalah aku mencintai Alloh, Rosul serta ajarannya. Aku mencintai keluargaku, istriku juga anakku. Aku mengalami fenomena entahlah tak tahu untuk menyebutnya, jika orang berkata ini adalah cinta, maka aku ikuti mereka aku mengatakan ini cinta.


Gelora yang timbul-tenggelam dalam kesepian ditengah keramaian, aku merindukan wajahmu aku merindukan renyah tawamu walau aku masih sangat menikmati suara istriku dibandingkan dengan suaramu.

Entah sejak kapan aku mendapatkanmu diantara aliran data dari jaringan internet yang selalu kugunakan setiap hari. Yup .. aku dapat selalu bicara denganmu melalui tanganku yang mengetikkan huruf demi huruf di layar komputer.

Kau sangat berbeda dengan istriku! Aku tak tau apa yang membuat menarik bagiku, kecerdasanmu? keberhasilanmu? semangatmu? atau yang lain?
Huh ... Kamu menggangguku tanpa kutahu alasannya!

Dalam alunan lagu I'm Yours yang dinyanyikan oleh Jason Mraz aku mencoba mencari alasan itu tapi tetap aku tak menemukannya, So what this all about?. Yup .. I'm the one who introduce you to this song and you've asked me to find the videoclip of this song. Aku masih ingat kau menggunakan videoclip di friendster-mu yang hingga kini masih terpasang.

Fenomena itu masih bergulung-gulung di hatiku seperti benang yang dimainkan kucing, tak jelas arahnya, fenomena yang menurut orang adalah cinta. Apakah kau merasakah rasa itu juga? Apakah kau cintaiku juga?

Aku memiliki keluarga, Aku memiliki istri dan anak yang kucintai dan aku mempunyai alasan yang kuat untuk mencintai mereka seperti aku punya alasan yang kuat bahwa aku lahir dari rahim ibuku.

Beberapa pembicaraan kita mengenai hal prinsip, yaitu masalah agama yang menurutku menjadi masalah krusial antara kita, Aku tak bisa memahamaimu untuk itu dan sepertinya kaupun begitu terhadapku. Aku lebih mencintaiku agamaku, keyakinanku yang saat ini aku teguhi, dan bagiku tak ada kompromi untuk itu!

Kali ini Peterpan menemaniku dengan lantunan Kisah Cintaku yang juga pernah dinyanyikan oleh Chrisye yang kemudian mengingatkanku padamu. Yup .. Aku mencintaimu jika itu yang ingin kau dengar, kata itu benar-benar dari hatiku.

Tapi maaf aku hanya sebatas bisa mengatakannya, karena aku telah memiliki kehidupan lain yang harus aku jaga dan aku pertahankan dan aku meyakini langkahku. I don't wanna lose what have I got, I would rather losing you.

Diterjemahkan dari Diriku

No comments: