Friday, February 29, 2008


Ayat Ayat Cinta : Film

Akhirnya keluar juga film nya yang memang banyak ditunggu-tunggu kerana emang bikin penasaran kali ya .... apakah sama dengan novelnya?

Ada kesempatan kemarin 28 Februari 2008 untuk nonton film ini, tapi ternyata agak beda dengan novelnya, beberapa hal yang cukup menarik (menurut gue) ngga ada didalam film nya.

Beberapa hal yang menarik tapi hilang dari film ini antara lain yaitu tentang perjalanan Fahri seorang mahasiswa yang haus ilmu di negeri Mesir. Fahri hanya digambarkan sebagai seorang mahasiswa biasa yang dapat dianggap setara dengan mahasiswa lainnya yang berada di flat atau bahkan yang kuliah di Al Azhar, selain itu juga tokoh Aisha yang diceritakan sebagai tokoh misterius (dalam novel), di film ini tokoh Aisha sangat jelas perannya dan kebalikannya, tokoh Maria yang seharusnya lebih banyak berinteraksi dengan Fahri (dalam novel) seperti hilang, sehingga alur cerita dalam film ini lebih mudah ditebak. Beberapa orang dari keluarga Maria pun hilang entah kemana karena seharusnya ada ayah Maria yang bernama Boutros Girgis dan Kakak laki-laki Maria.

Beberapa bagian pun ikut hilang, mungkin terkena sensor (?) seperti saat Fahri mencarikan hadiah ulang tahun untuk ibu Maria, acara makan dengan keluarga Maria, perjalanan Fahri untuk bertemu calon istri nya dan beberapa bagian lain. Akan tetapi ada juga hal-hal yang memang tidak terdapat dalam novel tapi hadir dalam film, yang jelas sekali adalah saat Maria, Aisha dan Fahri tinggal bersama di apartemen.

Anyway, film ini cukup layak ditonton untuk kalangan muda biar ngerti poligami ..... hehehe ...
Tapi emang film ini bikin temen & istri gue nangis saat nonton .....



Talaqqi Qiroatu Sabah (htp://hanungbramantyo.multiply.com)
  
Aisha (htp://hanungbramantyo.multiply.com)

1 comment:

Unknown said...

Nonton dimana Om ?